Kamis, 04 Oktober 2018

Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang – Kota Malang ialah salah satunya kota yang letaknya masih tetap ada di dalam Provinsi Jawa Timur, kota ini dapat adalah kota nomer dua terbesar yang berada di Jawa Timur.

Malang sendiri dibangun pada saat Kerajaan Kanjuruhan yang manakah sekarang ini letaknya ada persis di dalam – tengah Kabupaten Malang dan adalah sisi dari lokasi Malang Raya.

Kota Malang tempatnya ada di daerah dataran tinggi dengan luas wilayahnya yaitu 145,28 km² yang ditempati oleh 800 ribu jiwa penduduknya.

Sebab letaknya yang ada di daerah dataran tinggi membuat Malang mempunyai hawa yang begitu sejuk, diluar itu kota yang satu ini dikenal juga menjadi salah satunya arah wisata sebab memang mempunyai banyak tempat menarik yang dapat Kamu datangi saat berlibur. Diantaranya yang akan kami bahas ialah Museum Angkut Malang.

Salah satunya tempat menarik serta begitu unik yang dapat Kamu datangi di Kota ini ialah Museum Angkut Malang yang manakah adalah salah satunya obyek wisata baru yang diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014, pada saat ini akan kami bahas tentang wisata Museum Angkut di Kota Malang.

Buat yang ingin wisata dengan topik transportasi, Kamu jelas akan suka pada serunya berpetualang di object wisata museum angkut yang mempunyai nama bagus Movie Star Studios ini yang ada dalam naungan group Jawa timur Park.

Hebatnya, museum ini dapat terdaftar menjadi museum transportasi awal yang berada di Asia. Serta mulai sejak di buka pada 09 Maret 2014 waktu lalu, museum ini tetap penuh didatangi oleh beberapa wisatawan baik domestik ataupun internasional.

Mengangkat topik transportasi untuk mengedukasi penduduk mengenai fasilitas transportasi yang ada dengan dikit sentuhan entertainment membuat museum ini sering jadikan tempat moment beberapa komune, pameran mobil bahkan juga biasa jadikan tempat pemungutan gambar dalam video klip serta photo prawedding. Intinya begitu instagramable deh.

Rute serta Akses Lokasi
Tempat wisata Museum Angkut ini tempat persisnya ada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomer 2, Kota Wisata Batu, Malang yang manakah tempatnya masih tetap ada di pusat kota hingga akan memudahkan beberapa wisatawan yang akan mengunjunginya.

Jika Kamu berasal di luar kota jadi Kamu dapat memakai moda transportasi umum seperti bus antar kota atau kereta api, lalu dapat diteruskan memakai angkutan umum atau taksi lokal.

Simak juga Lava Tur Merapi: 9 Wisata Alam Melawan di Gunung Merapi
Bila Kamu memakai moda transportasi pribadi serta masih tetap bingung ke arah ke tempat, gunakanlah Google maps diatas atau pakai aplikasi GPS Waze (Android & IOS apps) di smartphone Kamu lalu tulis dengan keyword: Museum Angkut Malang

Aksesnya ke arah tempatnya begitu gampang sekali sebab memang Malang adalah kota pariwisata yang tentu saja support transportasi juga telah oke. Ditambah lagi sekarang ini telah ada transportasi online baik sepeda motor atau mobil dari aplikasi Go-Jek, Uber ataupun Grab yang dapat dipesan lewat smartphone Kamu.

Harga Ticket Masuk
Seperti dalam tempat wisata yang lain yang berada di Indonesia, untuk dapat masuk Museum Angkut ini jadi Kamu mesti beli ticket yang akan dipakai tarif sebesar 70 ribu Rupiah per orang di hari Senin sampai Kamis (weekday) serta alami kenaikan jadi sebesar 100 ribu Rupiah per orang di hari Jumat sampai Minggu (weekend).

Oya, harga ticket diatas telah termasuk juga ticket masuk d’Topeng Kingdom Museum ya. 🙂

KETERANGAN JAM BUKA & TIKET MASUK

Jam Buka 12.00 – 20.00
Ticket Reguler (Weekday) Rp 70.000
Ticket Reguler (Weekend) Rp 100.000
Jam Membuka serta Hari Operasional
Museum Angkut sendiri membuka sehari-hari (24/7) dari mulai jam 12 siang sampai jam 8 malam hingga Kamu dapat bertandang mulai sore sampai malam hari bila ingin hindari cuaca yang panas pada siang hari.

Akan tetapi bila Kamu ke museum ini mulai sore hari jadi suasananya akan cukuplah sangat ramai terpenting diakhir minggu menurut data yang kami mengambil dari Google Business.